Website Fesyen Muslim Pertama Asal Italia

21 Oktober 2008

Kabar baik bagi para wanita muslim yang ingin tetap trendi. Tidak lama lagi Anda dapat membeli pakaian dari dunia fesyen Itali pada butik islam pertama yang akan diluncurkan secara online.

Website pertama yang memuat fesyen islam itu memungkinkan wanita muslim diseluruh dunia dapat membeli pakaian italia dengan mode mutakhir, namun sejalan dengan keyakinannya.

Website tersebut diluncurkan oleh seorang wanita muslim asal Italia yang menjalankan bisnis fesyen di kawasan Verona, Italia Utara.

"Saya membuat pakaian berdasarkan mode islami yang menghormati kewajiban syariah islam dengan tetap menyesuaikan dengan fesyen italia," uajr Giorgia Caliari dalam wawacara dengan Adnkronos International (AKI).

"Dengan melakukan hal ini, saya berniat memenuhi kebutuhan dari saudari-saudari muslim yang tinggal di Eropa," tambahnya.

Caliari kini dikenal dengan nama Afnan, setelah memeluk agama islam tujuh tahun yang lalu setelah menikah dengan seorang warga Palestina dari desa dekat pusat kota Hebron yang bekerja di tepi barat. Kini dia telah dikaruniai tiga orang anak.

Dia mengatakan, menjalankan bisnis kecil-kecilan tersebut di kawasan Italia Utara Caselle di Sommacampagna, dekat Verona. Perusahaan jahit lokal dari kota kelahirannya membuat pakaian berdasarka desain yang dibuatnya.

"Toko saya adalah toko produk pakaian islam yang diproduksi di Italia. Saya harap hal itu mendorong inisiatif dari pengusaha lainnya seperti saya yang bertujuan untuk membantu kaum muslim menjalankan hidup sesuai dengan keyakinan, serta tetap seiring dengan aturan dari negara ini," tuturnya.

Afnan mendesain mantel panjang mencapai lutut yang trendi, serta pakaian terusan yang dilengkapi dengan hijab untuk menutupi bagian kepala dan rambut.

"Saat ini saya tidak menjual Niqab atau cadar yang menutupi wajah karena masalah kepraktisan. Secara pribadi, saya tidak menggunakannya karena saya menggunakan hijab. Saya juga tidak terlalu memahami tentang keserasiannya," ujar Caliari.

sumber: http://republika.co.id/

0 komentar: